Home » SEO » Backlink : Jangan Tukeran link dengan menggunakan banner link

Backlink : Jangan Tukeran link dengan menggunakan banner link

Thursday, December 24th, 2009 | SEO

Dari judulnya pasti membuat menyesal teman-teman yang telah melakukan pertukaran Link dengan menggunakan banner, tapi apa benar.. ? menurut para pakar setelah search di google, dari zaman fir’aun Naik Ojeg sampe Zaman pesawat Jeg , Link banner / banner link bukanlah backlink. jadi rasanya percuma mendesain baner seindah mungkin tapi tidak di hitung sebagai backlink.

kalo masih ga percaya sama tulisan saya di atas, memang benar… tulisan saya jangan di percaya karena khawatir nanti akan jadi musrik, percaya hanya kepada Allah SWT.. hehehehe.

Cara paling ampuh untuk mengetahui berapa jumlah backlink yang kita miliki untuk suatu domain adalah dengan menggunakan tool yang banyak terdapat di dunia maya, salah satunya yaitu backlinkwatch disana kita akan mengetahui berapa jumlah backlink kita dan dari mana saja link-link nya serta mana saja yang di hitung backlink dan bukan, yang nofollow dan dofollow juga ada keterangannya, pokoke super duper lengkap dech. tinggal masukin URL kita trus enter… tunggun dech hasilnya…..

Kembali ke laptop… Kalo menurut prakiraan cuaca mesin pencari, gambar sepertinya tidak di hitung backlink. mungkin Search Engine akan mengesampingkan link yang ada di gambar dan yang saya pelajadi di panduandasar.com katanya hanya elemen yang berupa teks aja yang hitung backlink., karena Link banner / banner link akan otomatis menjadi nofollow, jadi kemungkinan tidak diperhitungkan dalam penentuan Page Rank dan SEO

Tapi waktu saya meninggalkan link di cosaaranda.com , mas Agunks_17 berkata bahwa cosaaranda.com NoFollow, jadi link yang saya tinggalkan percuma. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa meskipun nofollow, tetap berpengaruh walaupun kecil.

Jadi menurut pendapat saya pribadi, ketimbang kita blogging ke tempat orang dan meninggalkan pesan di chatbox ot shoutbox dsb, lebih baik kita meninggalkan komentar di artikel yang bersangkutan. ini lebih baik karena akan di perhitungkan sebagai backlink.

Jadi banyak-banyaklah berkomentar di blog ini… hehehehe 🙂

Tags: , , , , ,

Related Backlink : Jangan Tukeran link dengan menggunakan banner link

Canon EOS 1000D, Kamera u

Lagi cari2 Camera Digital yang menggunakan Teropong Kaca Pembesar di depanya.. hehheehe,, buat

Mozilla Firefox Mobile Fo

Mozilla For handphone, Mozilla has ensured that their master browser – Firefox –

UMR 2013 naik, harga bara

Melihat penomena kenaikan UMR 2013 yang cukup melambung akan membuat harga barang juga

Belum mempunyai anak ? (r

Ingin punya anak adalah keinginan semua orang yang sudah menikah, tapi terkadang sang