Home » Renungan » Candi di bawah laut… Mungkinkah ?

Candi di bawah laut… Mungkinkah ?

Wednesday, August 4th, 2010 | Renungan

Kaget juga baca berita di detik tentang candi di bawah laut, kalau candi di bawah tanah masih memungkinkan untuk di cerna, mungkin candi di bawah tanah tertimbun karena letusan gunung or tanah longsor. tapi kalau candi di bawah laut ?

Candi Bawah Laut

jika keberadaan candi tersebut memang benar, menurut saya telah terjadi pemanasan global yang angat sangat mengerikan yang menyebabkan kutub utara dan selatan mencair dengan cepat sehingga tanah yang tadinya ada candi terendam air laut.

jadi ingat film World Water….

berikut kutipan dari detik

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) serius menindaklanjuti informasi soal candi di bawah laut. Salah satunya bertemu dengan peng-upload foto di situs microblogging, Twitter.

“Minggu depan saya akan bertemu langsung dengan orang yang men-tweet foto itu,” kata Direktur Peninggalan Bawah Laut Kemenbudpar Surya Helmi.

Hal itu disampaikan Surya Helmi di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (4/8/2010).

Surya Helmi ingin bertanya kepada orang itu soal foto itu. “Saya ingin tahu dia ngambil gambarnya dari mana,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menghubungi pakar telematika untuk memastikan keaslian foto yang kini jadi perbincangan sejumlah tweeps itu. Surya Helmi merasa ada kejanggalan dalam foto-foto tersebut.

“Logikanya gini, jangankan di laut, di darat saja, tidak pernah kita menemukan candi yang utuh apalagi di laut dengan bawah air yang airnya kencang,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, foto-foto yang menunjukkan adanya candi di bawah laut beredar di situs microblogging Twitter. Sejumlah versi foto beredar, gambar pertama memperlihatkan arca seperti Ganesha tapi sudah rusak dan dipenuhi lumut.

Gambar lainnya menampakkan gapura yang menjulang tinggi. Bangunan ini mengingatkan pada gapura-gapura yang sering dijumpai di pura-pura yang ada di Bali.

Tags:

Related Candi di bawah laut… Mungkinkah ?

Nokia QWERTY C3 Review

Nokia QWERTY C3 buatan Vendor Nokia sepertinya ingin mendongkrak Ponsel QWERTY agar tidak

Perhitungan Bisnis Intern

Biaya Internet marketing atau bisnis di Internet mahal…., jadi jangan percaya dengan iming-iming

Cara mengetahui blog dofo

berdasarkan pengalaman pribadi, salah satu cara menaikan Page Rank adalah dengan menanam backlink.

Indomie Menjangkau 80 Neg

Indomie bukan hanya digemari di Indonesia atau beberapa negara tetangga, seperti Malaysia. Namun,