Home » Pribadi » Dunia nyata mirip dunia maya ?

Dunia nyata mirip dunia maya ?

Tuesday, January 5th, 2010 | Pribadi

4 tahun lalu, pamanku di tawarkan tanah seluas 7.000 meter persegi di kaki gunung hambalang bogor. ketika itu harga per meternya kurang lebih Rp.10.000. (koq murah yach… gak tau namanya juga orang gunung.. mungkin pengen pindah ke kota kalee) berarti total sebesar Rp.70.000.000,-

tapi pamanku itu ga mau, karena tanahnya digunung. dah gitu jauh di peradaban.. hehehe. Menurut beliau lebih baik buat bikin kontrakan 4 pintu, tiap bulan menghasilkan. memang benar, ga lama kemudian beliau membangun kontakan 4 pintu selesai dalam tempo 3 bulanan. lalu beliau sewakan per kamar sebesar Rp.250.000,- kebetulan kawasan rumah kita banyak pabrik, jadi banyak karyawan yang mencari kontrakan.

karena paman ga jadi beli, akhirnya di tawarkan kepada orangtua ku tercinta :D. singkat cerita jadilah di beli dengan pinjam uang ke Bank yang di cicil setriap bulan. setelah jadi hak milik, ayahku membeli bibit pohon cengkeh sebanyak 500 pohon seharga Rp.3.000/per pohon yang sekarang dah besar2 pohonnya dan sudah menghasilkan uang yang cukup jika panen untuk masa pensiun beliau dari PNS. selama 4 tahun sebelumnya, sambil menunggu pohon cengkeh besar, tanah di tumpang sari dengan kacang panjang dan terong. yang penghasilan dari penjualan terong dan kacang panjang  juga di gunakan untuk membeli bibit cengkeh dan pupuk kandang. sebagian lagi di gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Sekarang tanah tersebut di tawar Rp.200jt oleh seorang jendral yang ingin memiliki kebun cengkeh ayahku tersebut. sebenarnya jika melihat dari nominal tentu sudah emnguntungkan. Harga awal tanah dan bibit anggaplah maksimum 100 jt, berarti sudah untung 100 jt.

coba bayangkan dengan kontrakan yang di buat pamanku, 4 tahun menghasilkan (250.000 x 4 x 12 x 4) Rp. 48.000.000 (kalo itungannya bener yach.. kalo salah mohon koreksi. modal saja belum balik.

Lalu kenapa saya cerita di atas ? apa hubungannya dengan Make Money From Internet ?

sebenarnya diatas merupakan perumpamaan di dunia nyata. coba baca artikel saya mengenai makin banyak blog makin banyak penghasilan

jadi ada yang tahu jawabanya ?

To be continue…  😀

Tags: ,

Related Dunia nyata mirip dunia maya ?

10 Ponsel Terlaris

Bulan september; Krusell, produsen pernak-pernik perangkat elektronik dan ponsel asal Swedia, kembali merilis

Canadian Dollar expect no

Canadian dollar retreated against the dollar through trade rose last week, pushing USD/CAD

Surat pengunduran diri se

Contoh surat pengunduran diri – berikut adalah Surat pengunduran diri sebagai karyawan. Surat

Apakah Dana Rumah Aspiras

Absensi aza bolong-bolong, kerjaan merancang dan menetapkan undang-undang yang di ajukan pemerintah aza