Home » business » Persiapan Terjun ke Dunia Internet Marketing

Persiapan Terjun ke Dunia Internet Marketing

Friday, October 30th, 2009 | business, Internet

Melanjutkan dari postinga selumnya tentang Mencari Uang via Internet dengan Facebook, bagi yang kemarin bingung baca artikel yang saya buat. maksudnya kita bisa memanfaatkan facebook untuk membuat backlink.

Caranya dengan menjadi fans yang pengemarnya banyak, kemudian tinggalkan jejak berupa link website kita, tentu dengan pengharapan akan ada orang yang berkunjung dengan meng klik link tersebut. semakin banyak link yang kita tinggalkan maka kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang berdatangan.

kali ini kita coba bahas, apa saja yang sebaiknya di siapkan sebelum terjun ke dunia internet marketing. Mas Bayu Mukti mengatakan Peminat Bisnis Internet Makin Banyak di Indonesia.  jadi jangan ragu tuk terjun ke dunia internet marketing

Artikel ini saya kutif dari webnya mas cosa Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu sebelum Anda terjun ke dalam bisnis internet:

  1. Pahami 100% pengertian bisnis internet dan macam-macam bisnis internet yang ada. Anda bisa menyimak presentasi pengertian bisnis internet yang sudah saya publikasikan beberapa waktu lalu. Cari juga sumber-sumber referensi lainnya mengenai dasar-dasar bisnis internet. JANGAN cari informasi dari tempat-tempat yang menggembar-gemborkan bahwa bisnis internet itu mudah dan Anda bisa memperoleh penghasilan dari bisnis internet dalam waktu singkat karena kemungkinan besar pemahaman mengenai bisnis internet yang mereka berikan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.
  2. Dari sekian banyak macam bisnis internet yang ada, pilih satu yang Anda rasa paling sesuai dengan skill dan sumber daya yang Anda miliki. Untuk cari duit dari blog Anda harus bisa (dan rajin) menulis. Untuk cari duit dari program affiliasi, Anda harus bisa membuat iklan yang menarik dan punya modal untuk beriklan. Untuk berbisnis ebook, Anda harus jeli mencari peluang topik dan menuliskannya. Ingat, pahami kemampuan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan bisnis internet mana yang akan ditempuh.
  3. Tidak ada bisnis internet satu pun yang bisa dilakukan tanpa mengerti tentang komputer dan internet, jadi, kemampuan untuk menggunakan komputer dan internet secara umum mutlak dibutuhkan. Anda harus tahu cara menggunakan program perambah web, harus tahu cara membuat dan menggunakan email, harus tahu cara membuat situs yang paling sederhana (dengan menggunakan layanan penyedia blog gratis misalnya), dan sebagainya. Lebih baik lagi, bekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan yang bersifat teknis, seperti pemahaman tentang bahasa HTML.
  4. In English, please. Seberapa besar kebencian Anda pada bahasa Inggris, hasil optimal dari bisnis internet baru bisa diraih apabila Anda menguasai bahasa Inggris. Setidaknya secara pasif. Baca tulisan saya di sini untuk alasan lebih lanjut.
  5. Miliki rekening bank dan, jika memungkinkan, kartu kredit. Sesuai dengan ketetapan dari Bank Indonesia, untuk mencairkan cek (salah satu metode pembayaran bisnis internet yang umum) Anda membutuhkan rekening aktif di bank dengan durasi minimal 6 bulan. Sebuah lembaran cek sendiri umumnya berlaku selama 3 bulan. Bayangkan jika Anda menerima sebuah cek hasil jerih payah bisnis internet Anda yang pertama, yang akan expired dalam waktu 3 bulan, namun Anda sama sekali belum memiliki rekening di bank mana pun. Jangan remehkan hal sepele ini karena sudah banyak yang mengalaminya. Mengenai kartu kredit, selain untuk alat transaksi, Anda akan membutuhkannya untuk melakukan verifikasi terhadap banyak  media online payment. Salah satunya yang umum adalah Paypal. Untuk alternatif sementara memang Anda bisa saja menggunakan VCC atau Virtual Credit Card, namun cara ini tidak 100% aman karena ada kemungkinan Paypal akan membekukan atau mempertanyakan keabsahan akun Anda dan meminta Anda untuk melakukan verifikasi ulang dengan menggunakan kartu kredit. Untuk membuat kartu kredit sendiri sebenarnya sekarang persyaratannya jauh lebih mudah dibandingkan beberapa tahun lalu. Tapi jika susah untuk diterima, Anda bisa menggunakan sistem deposit yang diperbolehkan di beberapa bank, seperti BCA dan Niaga.
  6. Carilah informasi sebanyak-banyak alias belajarlah dari banyak sumber. Detilnya akan saya jelaskan di artikel mendatang.
  7. Apabila sudah memutuskan untuk mulai action, jika memungkinkan, gunakan alternatif cara yang gratis atau berbiaya murah. Ini untuk menekan kerugian modal apabila ternyata Anda mengalami kegagalan. Dan jangan khawatir, untuk awal kemungkinan gagal sudah pasti besar kok :) Beberapa informasi tool gratisan dapat disimak di sini.
  8. Ingat baik-baik bahwa bisnis internet butuh waktu. Butuh waktu bagi Anda untuk belajar, butuh waktu bagi apa yang Anda kerjakan untuk memberikan hasil. Selain diperlukan kesabaran, diperlukan juga manajemen waktu yang baik. Buatlah jadwal mengenai apa yang harus Anda lakukan dalam kaitannya dengan bisnis internet dan disiplinlah terhadap jadwal tersebut.

Yak, cukup delapan hal itu saja dulu. Silahkan jika ada yang menambahkan, saya gak ngelarang kok :)

juga pelajari Tips Memilih dan Membeli Produk Digital dari Mas Cosa, jika ada sedikit modal, investasikan ntuk membeli ilmu seo nya mas cosa dengan melalui link berikut :

SEO Complete Guide for WordPress

Panduan 28 Hari Menguasai SEO

Instant Internet Business Ideas


Jadi jangan ragu lagi tuk Terjun ke dunia internet marketing

Tags: , , , ,

Related Persiapan Terjun ke Dunia Internet Marketing

kebaikan sby | Mungk

kebaikan sby – liat berita di detik tentang search di googel dengan keyword

Microsoft: Virus is rampa

Microsoft claims there is a close relationship between the use of pirated Windows

tidak bisa komentar

teman, teman mohon bantuannya.. kenapa kalo ada orang mau komentar di postingan ga

Cara Bobol Faceboook

Cara Bobol Faceboook.. begini caranya : Jika anda ingin mengetahui cara bobol password