Home » Politik » Jejak Anggodo Widjojo Alias Cungek di Kota Buaya

Jejak Anggodo Widjojo Alias Cungek di Kota Buaya

Wednesday, November 4th, 2009 | Politik

Source Article from detik.com

Anggodo Widjojo sungguh “sakti”. Dia digambarkan mampu mengatur-atur pejabat hukum kita.  Siapakah dia? Jejak Anggodo bisa disusuri di Kota Buaya.

Anggodo lahir di Jalan Karet No 12 Surabaya. Anggodo merupakan anak dari Ang Kwe Hwa, seorang pengusaha yang memiliki bisnis banyak. Di kampungnya, orang lebih mengenal Anggodo dengan nama Tjoe Nie (Cungek).

“Saat kecil biasa dipanggil dengan Cungek. Orang-orang asli sini lebih kenal dengan nama itu daripada nama Anggodo,” ujar teman kecil Anggodo, Naksabandi (62), kepadan detiksurabaya.com di rumahnya, Jalan Karet-Bibis. Rumah Naksabandi terletak di
belakang rumah Anggodo, Rabu (4/11/2009).

Mantan ketua RT dan RW ini mengaku, rumah Anggodo sebelumnya digunakan sebagai percetakan. Tapi saat ini rumah itu lebih banyak tidak ada aktivitas dan sepi. Memang, masih ada 2-3 pegawai yang keluar masuk rumah itu. Tapi tidak setiap hari datang.

“Bisnis ayah Cungek yang orang tahu adalah bisnis plat besi,” tambah pria yang mengenal sosok Anggodo kecil sebagai anak yang sering ditipu dan kalah bermain dengan teman sebayanya.

Sementara menurut tetangga lain, Janati (55),  Anggodo terlihat di rumah itu satu minggu yang lalu. Janati mengetahui Anggodo turun dari mobil dan masuk ke rumah lewat pintu samping. Saat itu Janati tidak melihat Anggodo keluar lagi dari rumah orangtuanya itu.

“Kita tidak saling nyapa,” tambah Janati yang menyebut Anggodo sombong.

Menurut Ketua RT II RW II Anas Fasich, rumah No 12 itu mempunyai 3 kartu susunan keluarga (KSK) yang berjumlah 7 orang. Namun tidak ada nama Anggodo dalam KSK tersebut. Anas mengaku terakhir bertemu dengan Anggodo 1 tahun lalu.

Berdasar pantauan detiksurabaya.com, rumah orangtua Anggodo yang bercat putih dan abu-abu itu terlihat kusam dan bergaya kuno. Rumah itu berpagar besi dan terlihat tidak terawat. Beberapa AC terpasang di bagian depan dan samping bangunan

Tags: ,

Related Jejak Anggodo Widjojo Alias Cungek di Kota Buaya

Gathering Session Two Ads

Alhamdulillah, akhirnya setelah berkonsentrasi untuk applay ke google news.. bisa posting juga. Insya

Mencari Nama Anak atau Ba

Masing mengenang kelahiran anaku Muhammad Habib Hafiz Ar Rachman setahun yang lalu Mencari

Canon EOS 1000D, Kamera u

Lagi cari2 Camera Digital yang menggunakan Teropong Kaca Pembesar di depanya.. hehheehe,, buat

Real Work is OK and work

I think the advantage of working in both worlds is if the returns