Home » Pribadi » Loyalitas dan Kekeluargaan

Loyalitas dan Kekeluargaan

Monday, February 27th, 2012 | Pribadi, Renungan

Kekeluargaan yang membuat aq bisa bertahan lama bekerja di suatu perusahaan, gak perduli gaji yang aq dapatkan.. lebih baik gaji kecil tapi kekeluargaan dan toleransi diatara pekerjanya baik daripada Gaji besar tapi gak ada kekeluargaannya. mungkin dari kata-kata tersebut tercermin sifat sombong seakan-akan terkesan aq ga butuh uang, aq butuh uang dan siapa sich yang ga butuh uang ? Jawabannya cuma Allah SWT dan Malaikatnya.

Pengalaman kerja aq yang selalu jadi bajing loncat gak pernah bertahan lama di suatu perusahaan sudah sangat terkenal di kalangan Quality Control (QC) / Quality Assurance (QA) Garment, membuat image aq bajing loncat sudah melekat. tetapi semenjak menikah, aq gak ingin lagi pindah-pindah kerja karena sudah ada dua insan yang membuat aq bersemangat hidup yaitu istri dan anaku tercinta. tau sendirilah gimana QC/QA kalo kerja… order ada di perusahaan mana… aq akan selalu ada sesuai dengan order tersebut.. pernah di tugaskan ke Bandung, majalaya, sadang, subang bahkan pernah juga jauh dari cibinong tercinta yaitu kota Sragen… makanya aq coba mencari pekerjaan yang deket2 rumah, biar bisa kontrol keluarga.

Hampir 4 tahun aq bekerja di tempat sekarang ku bekerja, padahal keluarga mengira aq hanya akan bertahan 3 bulan di tempat ini karena image baing loncat sudah melekat pada diriku. tetapi kenyataannya aq dapat bertahan, karena di sini adalah tempat yang menurutku kekeluargaannya cukup baik. sehingga aq bisa bertahan dan loyal terhadap tempat ku bekerja. walau di dalamnya ada orang-orang yang tidak kekeluargaan, tetapi hanya sebagian kecil saja…

karena kekeluargaan itu, loyalitasku terhadap perusahaan bisa di bilang 95%.. kalo 100% khan gak mungkin… :D. pertama masuk aq coba membangun sebuah web untuk membantu pemasaran. Domain perusahaan Kentshoes.com ternyata sudah jadi milik orang lain, karena tidak di perpanjang di setiap tahunnya. akhirnya beli domain dengan nama kentshoe.com, dan menbangun dari awal. SEO dengan keyword “Safety Shoes” di google indonesia adalah tujuan utama.. dengan modal sendiri beli backlink dan ebook serta plugin demi terwujudnya kentshoe di 10 besar hasil pencarian google dengan kata kunci “Safety Shoes”

Bahkan aq juga punya beberapa domain lagi dengan shoes sebagai keyword untuk membangun backlink agar tujuan aq tercapai. juga hosting di hostgator yang pertahunnya bisa sampe 500rb juga dari kantong pribadi yang penting tujuan tercapai sebagai bentuk loyalitas…

Dalam bekerja pun aq gak pernah memikirkan tentang batasan-batasan kerja q sebagai IT, All in one. Julukanku adalah ITikus (aitikus) karena semua-semua aq pegang… selain komputer, aq juga merangkap bekerja sebagai teknisi PABX, telepon, interkom, Listrik, photographer safety shoes. di IT sendiri aq bekerja sebagai teknisi komputer yang meliputi kompter rusak, jaringan, internet, bikin program acounting, marketing dan program lainnya, bikin brosur, pamplet, flayer, ID Card, Mesin Absent sidik jari. terkadang juga aq suka ngurusin pajak ke kantor pajak bekasi kalo ada kesalahan dari bagian pajak. semua ku lakukan dengan hati, karena loyalitas aq bekerja dengan hati.

Perusahaan tempat aq bekerja juga sudah terdaftar di Kementrian Pendidikan nasional… jangan bingung mencari hubungan antara perusahaan dan depdiknas, itu karena aq selalu menjaga hubungan baik dengan SMK di sekitar dalam rangka pelaksanaan PSG/PKL juga dalam ujian akhir, sehingga nama perusahaan bisa sampai di depdiknas.

Timbul pertanyaan, sampai kapan loyalitas ini dapat bertahan?

jawabannya sangat singkat, yaitu

sampai loyalitas itu tidak di hargai lagi..

karena untuk apa kita bekerja dengan loyalitas tinggi sedangkan tidak ada penghargaan apapun walau itu hanya ucapan terimakasih.

Bukannya sombong atau takabur, Sebenarnya dengan kemampuan dan jenjang pendidikan ku yang sudah S2 (MM) aq bisa mencari pekerjaan yang lain di tempat yang lain. bahkan ada yang menawarkan aq untuk pindah dengan iming-iming gaji tinggi serta fasilitas kendaraan dinas serta tunjangan lainnya. tetapi kembali ke penyataan awal tentang “kekeluargaan”.

Kepindahan akan di tandai dengan Surat Pengunduran Diri sebagai Karyawan setelah loyalitasku itu tidak di hargai lagi..

Jangan pernah takut melihat kedepan dengan pengalaman di belakangnya

 

Related Loyalitas dan Kekeluargaan

Belum mempunyai anak ? (r

Ingin punya anak adalah keinginan semua orang yang sudah menikah, tapi terkadang sang

bobol email ? ini mungkin

Baru saja aq dapat email dari google yang memberitahukan bahwa aq telah membuat

Nokia release Nokia N8, N

Ajang Nokia World 2010 yang berlangsung di London, Inggris, menjadi tempat bagi Nokia

3 Important Points For Yo

Author: John Baril Anyone who has been marketing on the Internet for a