Home » adsense » Mengatasi Public Service Ad

Mengatasi Public Service Ad

Friday, April 30th, 2010 | adsense

Beberapa hari lalu, sahabat blogger saya (Ivan word-sqword) ada yang bertanya tentang web berbahasa Indonesia selalu Public Service Ad (PSA). begitu tampil halaman utama bisa memajang unit iklan Google AdSense dengan gagahnya, tapi kini harus rela menghilang atawa tampil polos, Alias gak keluar iklannya. tidak hanya situs ber PR kecil, situs ber PR besarpun kalau bahasa yang digunakan tidak di dukung oleh mbah google, tetap aza akan muncul Public Service Ad.

Sebenarnya apa sich Public Service Ads ? PSA adalah iklan layanan masyarakat yang ditampilkan Google AdSense pada saat-saat tertentu, Example pada saat tidak ada iklan untuk topik konten dimana unit iklan tersebut diletakkan. Iklan jenis ini tidak akan menghasilkan uang walaupun diklik Ratusan kali sehingga sebisa mungkin harus kita hindari kehadirannya.

Jika mengamati laporan earning via email, saya merasakanada suatu yang aneh. Ada beberapa situs berbahasa Indonesia, yang Iseng bin NEKAD dipasangi Iklan AdSense, ternyata tetap Menghasilkan impresi Tetapi tidak sebanding dengan Penghasilan. Seharusnya, jika iklannya berubah menjadi PSA, impresi semua situs berbahasa indonesia tetap nol. juga pula earningnya.

Dari hasil penyelidikan KPK, ternyata kasus PSA ini akan terjadi bila sebuah situs berbahasa Indonesia (bahasa yang tidak di dukung oleh Mbah Google dengan adsensenya) . tetapi anenya kalau menggunakan hidden IP yang di samarkan menjadi IP negara lain semisalnnya inggris Iklannya Adsensenya muncul seperti biasanya.

Jadi Public Service Ads masalahnya dimana?

menurut saya pribadi ga ada masalah, hanya saja dengan earning jadi menurun.

Tetapi pada dasarnya, situs atau web dengan Jendralitas konten berbahasa Indonesia memang tidak boleh menurut aturan goolgle adsense memasang unit iklan Google AdSense selain AdSense for Search.

lalu bagaimana menurut Anda?

Tags: , , ,

Related Mengatasi Public Service Ad

Ganjang Malaysia janganla

Kala Membaca berita “Seharusnya Ada Kata Maaf dari Indonesia” di vivanews membuat hati

The Best Canvas printing

Most people display a collection of favorite photographs only through a photo album

Microsoft: Virus is rampa

Microsoft claims there is a close relationship between the use of pirated Windows

Sariful.com : Kalau tidak

Ketika sedang pusing bikin program plus brosur, baca berita dulu di detik biar