Home » adsense » Perbandingan Investasi di dunia Nyata dan Internet

Perbandingan Investasi di dunia Nyata dan Internet

Friday, January 15th, 2010 | adsense, Internet, mencari uang via internet

Bersambung dari artikel sebelumnya Dunia nyata mirip dunia maya & kisah dunia nyata seperti program PTC, dan make money kita hitung-hitungan secara manual. siapkan kalkulator, pensil, kertas, penghapus… takut2 ada salah hitung.

Sesuai judul di atas, kali ini kita akan menghitung nilai investasi di dunia nyata dan dunia maya, seperti artikel Rahasia Mendapatkan $100 per hari yang hasilnya bisa di hitung sendiri.

Sekarang kita coba berinvestasi di dunia nyata berupa “Rumah Kontrakan 10 Pintu” dengan “10 Domain dan Hosing”

Anggap untuk tanah kita tidak beli, karena kita punya lahan kosong yang cukup untuk 10 pintu. berarti kita tinggal beli bahan bangunan dan bayar tukang saja. kita anggap beli dan bayar tukang untuk 1 kontrakan adalah 20 Juta, berarti 10 kontrakan membutuhkan biaya sekitar Rp.200 juta. dan diperkirakan pengerjaan selesai dalam waktu 6 bulan. biaya pemeliharaan pertahun silahkan di asumsikan sendiri.

Kemudian untuk 10 domain dan hosting, yang kita butuhkan adalah beli domain + hosting dengan biaya pertahun. misalnya untuk sewa 1 domain + hosting membutuhkan biaya Rp.150.000,- / tahun ( 1Gb space ; unlimited trafic ; gratis domain) berarti jika 10 domain Rp. 1,5 Juta. Berarti pengeluaran rutin kita tiap tahun adalah Rp.1,5 Juta.

sekarang kita hitung “BREAK EVENT POINT “(BEP) atau bahasa jermannya balik modal kedua investasi di atas :

Kontrakan : (Modal Rp.200 Juta)

Jika kontrakan semua terisi penuh dan harga sewa 1 kontrakan adalah Rp.250.000,- maka dalam 1 bulan akan di hasilkan Rp.2.5 Juta bersih tanpa bayar listrik atau air. berarti untuk kembali modal di butuhkan waktu selama (200 Juta/2,5 Juta) 80 bulan atau 6 tahun 7 bulan untuk kembali modal. Itupun harus dengan syarat semua kontrakan harus terisi penuh selama 6 tahun 7 bulan. (Penghasilan di dapat jelas dan flat)

Domain dan Hosting (Modal Rp.1,5 Juta)

masih ingat postingan sebelumnya tentang Rahasia Mendapatkan $100 per hari ? jika belum baca, silahkan di baca dulu baru diteruskan baca artikel ini. anggap kita bisa mendapatkan $2/ domain di bulan pertama dan naik menjadi $5 di bulan ke dua dan naik lagi di bulan ketiga menjadi $8. jika di rata2 berarti tiap bulan selama 3 bulan kita bisa mendapatkan $(2+5+8)/3 = $7,5 / domain. berarti kalau 10 domain, berarti kita mendapatkan $75/bulan. Jadi jika hitung2an manual diatas benar, maka kurang dari 3 bulan kita sudah kembali modal. Jika Perbandingan di mulai bersamaan, ketika kontrakan belum jadi, investasi di dunia maya ini sudah bisa balik modal, dan selebihnya keuntungan. apalagi jika kita bisa menerapkan Rahasia Mendapatkan $100 per hari, tentu akan lebih tinggi lagi penghasilannya.

dari dua jenis investasi di atas, mari kita telaah satu per satu.

Untuk investasi kontrakan, untuk waktu sudah kalah. kita harus membuat kontrakan di tempat ramai, karena kalau buat di tengah hutan tentu tidak ada yang mau ngontrak. Domain lebih hemat waktu dalam membuatnya, bagaiman kita mengusahakan agar banyak pengunjung yang datang berkunjung ke web kita terutama dari Search Engine. jika kita tidak menerapkan SEO pada domain kita, sama saja kita membangun kontrakan di tengah hutan. paling teman2 kita saja yang berkunjung.

dalam maintenance kontrakan berbeda dengan maintenance web. mungkin untuk tahun pertama kontrakan akan lancar-lancar saja, baru di tahun ke dua kontrakan mungkin sudah mulai ada masalah. misalnya, genting bojor, pompa air rusak, dsb. web juga butuh maintenace… selain kita harus keluar waktu, tenaga dan pikiran – biaya internet juga harus di keluarkan. mungkin jika sudah bisa menghasilkan cukup, mungkin kita cukup jadi manager saja yang kerjanya nyusuh anak buah nulis artikel tentu dengan gaji yang cukup.

sampai di sini dulu, ada masukan atau pertanyaan untuk postingan berikutnya ?

mungkin berikutnya saya mau pindah dulu ngebahas Forex yang telah lama saya simpan di kamar tidur… hehehhe

Nb. ini ada artikel Adsense yang bagus untuk dibaca dan dipelajari, ingat Ambil yang baik nya dan kalo ada yang jeleknya ya di buang saja… hahahaha. Ini Link nya. kalau mau lagu sunda + jawa (evie tamala sama Jhony iskandar –  Bandung Jogja) juga boleh… hahahahaha apa coba,..,.

Tags: , , ,

Related Perbandingan Investasi di dunia Nyata dan Internet

GEMPA BUMI

GEMPA BUMI (Sumber gambar : wikipedia) Pernahkah kamu merasakan Gempa ? Ketika gempa

Setting Outlook Express

Ternyata teman saya masih banyak yang bingung untuk setting outlook Express dan  mungkin

Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan…… Dibulan suci yg penuh rahmad ini,”Marilah kita setting Niat, upgrade

7 Steps to Get Your New S

Most SEO’s will advise you to buy an existing site/domain (lots of age