Home » SEO » Search Engine Optimization

Search Engine Optimization

Tuesday, September 2nd, 2008 | SEO

Search Engine OptimizationSesuai dengan title di web ini, maka di bahas dikit yach… bukan saya bisa tentang SEO tapi mo bagi pegalaman aja… Otreeee

Menurut Saya ada 2 macam Search Engine Optimization , yaitu:

  1. Mengoptimalkan Situs Kita dari Dalam
  2. Mengoptimalkan Situs Kita dari Luar

Masih ada pemilik situs yang belum tahu tentang SEO, mereka fikir setelah melakukan optimisasi pada situs situsnya seperti pada meta tags , keywords dan content , lalu tinggal menunggu traffic yang datang dari Search Engine .

tetapi hal tersebut hanya berlaku pada saat zaman fir’aun masih ngojeg… dan tidak berlaku lagi untuk jaman Reformasi yang gagal seperti sekarang ini. Itu dulu… tapi sekarang :
dari waktu ke waktu terus melahirkan puluhan, ratusan bahkan ribuan web yang terus membanjiri dunia maya, maka Google sebagai Search Engine yang paling banyak digunakan mengharuskan diri untuk lebih ketat dan lebih partai keadilan Sejahtera lagi dalam menyeleksi situs yang berhak mendapatkan kursi di DPR traffic gratis dari.

Untukitu, Partai Google dan juga partai Search Engine lain menambahkan kriteria yang harus dipenuhi oleh para pemilik partai situs untuk mendapatkan kursi di DPR traffic gratis dari Search Engine mereka.

Mungkin dari penelusuran tim sidik jari di google, Mengoptimalkan Situs Kita dari Luar berperan sangat penting, bahkan ada yang berucap Mengoptimalkan Situs Kita dari Luar ini jauh lebih penting daripada Artalyta Suryani Mengoptimalkan Situs Kita dari dalam.

tapi menurut saya, baik dalam atau luar , dua-duanya penting untuk lari menuju ranking tinggi.
Timbul Pertanyaan ???, Bagaimana Sich Cara mengoptimalkan situs kita dari luar ??? Katanya lebih penting !!!

Apasih dan bagaimana cara pengoptimalan SEO di bagian luar ???

Mungkin Singkatnya kurang banyak adalah seperti ini :

“kegiatan yang kita lakukan pada situs yang bertujuan membuat robot Search Engine mengira bahwa situs kita adalah situs ‘Famous’ di antara situs yang ada” .

biasa juga dikenal dengan istilah ‘ Link Popular ’.

Seberapa pantas kau untuk ku tunggu (SO7) terkenal situs kita di antara situs yang ada di internet ? (sesuai target kata kunci tertentu) akan di timbang berapa kilo oleh Google dalam menentukan posisi situs di Search Engine mereka.

Komponen utama dari Pengoptimalan Situs dari luar, sebuah situs bagi si robot adalah melalui Back Link.
kalau situs kita Ingin dianggap ‘terkenal’ oleh si robot Search Engine, maka situs tersebut diharuskan memiliki Back Link.

Apakah itu Back Link ?

kalo di contohkan kurangnya begini contoh:

Kalau ada situs orang yang nge- link ke situs kita, itu namanya ‘ Back Link ’. Misalnya, Anda punya situs dan situs anda nge-link ke situs mig33citeureup, Artinya situs mig33citeureup dan kini punya 1Back Link .

Mengutif punya mas cosa tentang Back Link ada 2 macam:

1. Link Satu arah dalam bahasa jawa biasa disebut dengan ‘One Way Link Back ’. Di mana orang lain nge- link ke situs kita, tapi kita tidak nge-link balik ke situs mereka. biasanya kasus seperti ini terjadi kalau situs kita punya informasi yang dianggap menarik oleh pemilik situs lain, kemudian yang punya web merekomendasikan situs kita pada orang lain atau pengunjungnya.

Hal ini terjadi pada saya sendiri… saya meletakan link Mas Cosa di blogroll saya tetapi mas cosa tidak meletakan link situs saya di blogroll nya…(kalo mas cosa baca.. semoga mau menyediakan link balik tuk saya… hehehehe) atau saya kaget sekali ketika PETANI INTERNET INDONESIAGURU PERTAMAX MIG33CITEUREUP (Terimakasih Pa Sumintar) tetapi melihat ke ajaiban dunia yang jarang terjadi ini maka saya langsung me-link balik.. hehehehe

2. Link Dua arah (saling nge- link ) . Dalam bahasa Sunda juga dengan sebutan ‘ Link Exchange’ dalam bahasa madura ‘Link Partners’ bin tukeran link :-)

Misalnya saya punya situs tentang Make Money, dan Anda punya situs tentang macam-macam pendapatan dari internet. Taufiq situs ga Jaka Sembung Bawa Golok khan?

Nah, karena Taufiq Hidayat Main Bola Tangkis kita Nyambung, dan kita ‘saling nge- link’ satu sama lain. Saya mempromosikan situs Anda, dan Anda mempromosikan situs saya. Partai keAdilan Kan ??
Sekarang Tukul Pertanyaan, di antara keduanya mana yang lebih bagus ?

Jawabannya adalah yang pertama ( One Way Link Back ) bin link satu arah. But NOT berarti yang kedua ( Link Exchange ) itu ‘Ugliness’. Pada Kenyataannya, How Much para pemilik situs yang melakukan Joint with Owner WEB lainnya untuk saling nge- link For up ranking mereka di Search Engine dan That is Lucky.

tetapi kalo ,mig33citeureup mau melakukan ‘ link exchange’ bin tukeran link dengan owner situs lain, mig33citeureup seharusnya extra hati-hati! karena di usahakan harus yang 1 Taufiq Hidayat Bahasan. Knafa ?? cari aja sendiri… hehehehehe nanti kita bahas

Timbul pertanyaan kembali “Back Link’ SEPERTI APA Yang Baik Untuk ‘ Pengoftimalan Situs Dari Luar’ ? “

Hampir semua para web master atau owner situs melakukan Big Big wrong dan Hampir semua berusaha Hidup-hidupan mencari ‘ link partners ’ sebanyak-banyaknya, Tentu dengan harapan Can Up ranking mereka di Search Engine .

lebih jauh tentang posisi, Taufiq dan status web yang diajak menjadi link partners -nya. Dapat dikatakan kebanyakan Owner situs selalu asal saat mencari Back Link di saat-saat pertama launching.

Oleh-oleh karena itu, For menghindari kesalahan again, mig akan berikan makanan-makanan penting untuk Kita semua tentang Back Link yang kayak apa sich yang seharusnya dicari untuk Mengoptimalkan situs dari luar ????

Mungkin dengan langkah-langkah berikut, maka ranking situs anda UP ke atas!

Lakukan langkah-langkah di bawah, maka ranking situs Anda bisamelejit ke atas!

1. Ketika akan mencari Link Partners, Usahakan dengan situs yang serupa, atau yang topiknya dekat dengan topik situs kita. Example if we have Web Kentang Music, Please search Web yang membahas tentang Gitar, Alat Musik, Keyboard, Technique vocal dan lain-lain, yang penting berhubungan dengan Music!

Timbul Pertanyaan :” How to Search it?”

Easy! You must go to Search Engine and type Keyword yang berhubungan With Your Web and di sana akan muncul Other web yang berhubungan With situs kita.

2. After and type Keyword yang berhubungan dengan situs kita Via Search Engine, your work now is Search calon ‘Link Partners’ or Search owner web yang maybe mau diajak Joint for ‘ Link Exchange ’.

PERHATIAN: be careful if search Link Partners. Diutamakan topiknya harus nyambung dengan web kita, dan ada yang lebih penting lagi, yaitu cari situs calon link partners yang ‘Page Rank’ nya lebih tinggi dari kita.

Untuk memudahkan kita dalam melihat rank dari sebuah web, kita dapat download tools yang otomatis terinstal di browser kita. Berikut adalah linknya : http://toolbar.google.com

Warning : Page Rank setiap halaman Web dalam satu domain itu bisa ga sama. Jadi jika halaman depan/utama mempunyai Page Rank yang tinggi, bisa saja Page Rank yang ada didalamnya rendah atau bahkan ZERO bukan ZORO dan juga bisa sebaliknya. Because Some factor, antara lain factor “Oftimalisasi dari dalam web” dan ‘back link’ yang di

dapatkan untuk halaman tertentu dalam suatu web berbeda-beda!

So, we not TERKECOH and direct happy if owner web yang mengajak tukeran link di mana situs utamanya beranking tinggi!

3. Jika akan melakukan Link Exchange, pastikan dimana link kita akan ditempatkan. Usually Owner web like melakukan Link Exchange with Have page khusus untuk ‘Link Partners’. Look Page Rank that page, what have High Page Rank or Not. Ini sangat penting. Sama aja Obong kalau Zero Page Rank. Because Not make Your web menjadi ‘penting’ di Search Engine . Maybe your ranking ‘ketarik’ oleh halaman situs tersebut!

Peringatan : If Web with Zero Page Rank nge-link to your WEB and you not nge-link Back pada situs mereka. This No Problem. But even problem is Web with Zero Page Rank nge-link to your WEB and you nge-link Back pada situs mereka This Big Problem!

Kesimpulan:

Usahakan tidak asal bertukaran Link dengan sembarang web, belajar menolak secara halus jika ada yang meminta tukar link…

Jika bisa your link di taro Link Partners pada page yang memiliki Page Rank minimal 3 .

Intinya before invite someone for Link Partners, First, see Page Rank they web, and pastikan Where Your Link akan disimpan. If your link will save to page have :

Page Rank 0 -> No Way
Page Rank 1 -> First Web is OK
Page Rank 2 -> OK
Page Rank 3 -> Good
Page Rank 4 -> Very Good
Page Rank 5 -> WOW
Page Rank 6 – 10 -> WOW KERENN

Tags: , , ,

Related Search Engine Optimization

Anmum, Terima kasih TV 21

Setelah setahun berlalu, akhirnya datang juga. TV 21 inc Samsung hadiah dari susu

Komite Banding Tolak Band

Komite Banding pemilihan Exco, Waketum dan Ketum PSSI 2011-2015 membuat keputusan yang tidak

7 Steps to Get Your New S

Most SEO’s will advise you to buy an existing site/domain (lots of age

Mari belajar Adsense untu

Setelah lama tak posting, hari ini sariful.com berusaha kembali fokus dan memberikan sesuatu