Home » Pribadi » Setelah Rehat pasca kebakaran

Setelah Rehat pasca kebakaran

Thursday, February 25th, 2010 | Pribadi

Lama tak posting kangen juga ngeblogs… hehehehe… hal ini di sebabkan karena kerjaan yang menumpuk setelah pabrik tempat ku bekerja kebakaran tanggal 29 januari yang lalu.

setelah kebakaran itu otomatis semuanya musnah… komputer yang biasa ku gunakan untuk make money from internet ikutan terbakar, sehingga semua arsip2 yang ada di dalamnya ikutan terbakar, jadi pada lupa dec semua login and password make money yang aq ikutin… buka2 lagi arsip di email… 😀

setelah kejadian itu, kami mencoba bangkit dari keterpurukan dengan membangun kembali pabrik yang telah hancur di lalap api, kantor yang di buat darurat tapi nyaman walaupun ukurannya kecil dan harus di tempati 20 orang. komputer satu demi satu ku rakit dengan spesifikasi yang tak tanggung2 yaitu AMD Phenom II X4 925, MB Asus Asus M3A78-VM 780G + SB700, 2 GB ram, 500 GB seagate HDD, DVD RW Pioneer, LCD samsung 16″, casing dan keyboard simbada. kirain tadinya itu buat aq kerja, eh… tau taunya boss langsung beli 3 unit seharga 5 jutaan per unit nya. aq bengong aza.. koq habis kebakaran langsung beli komputer dengan harga yang wah… (menurut pandangan q lho), karyawan semuanya bersemangat, datang dengan membawa laptop masing2 untuk bekerja, yang punya printer juga bawa printer. melihat karyawannya semangat, boss pun ikut semangat, beliau langsung beli lagi 5 unit dengan spesifikasi yang sama tanpa tanya aq lagi sebagai IT , tau-taunya aq harus ngerakit lagi… hahahaha.. aq bengong aza… accounting yang cuma pake flashdisk 4 GB aja masih banyak kosongnya, di kasih harddisk 500 GB… edan man…..

akhirnya aq minta kabel jaringan (cable networking) dan ADSL modem wireless linksys, alasannya supaya bisa ngecek internet dari pelanggan. akhirnya datang juga. san kita bisa berinternetan lagi. hanya saja sayang aq lom dapet komputer, jadi ga bisa OL dech. kalo mau OL cari komputer yang sedang tak di gunakan. hik hik hik hik, akhirnya seminggu kemudian aq bisa beli laptop dengan inventaris yang speknya terserah aq dengan kisaran harga 5 – 6 jutaan sesuai dengan harga komputer yang ada sekarang di kantor.

akhirnya aq berangkat ke mangga dua mall untuk cari laptop yang memang sengaja sudah aq incar sejak pertama keluar yaitu lapto ASUS K40IJ ( intel Core 2 DUo, 2,1 GHz T6570, Ram 2 GB, HDD 350GB). sebenarnya sich ada yang lebih tinggi dari spek yang aq punya dan harganya sama, tapi karena jatuh hati sama body nya yang mulus dana “Feel the Cool Comfortt – 25% cooler than body temperature” akhinya jatuh hati beneran. di coba 4 jam gak terasa panas nich laptop. ya sudah bawa pulang….

sekarang aq kerja bikin program lagi dari awal dan migrasi dari visual basic ke php, biar bisa di cek via browser dan nantinya di upload ke server hosting dan boss bisa cek di mana saja dia berada asal ada koneksi internet. makanya sekarang sedang belajar PHP dan MySql lebih dalam lagi… yang punya scrip seperti inventory control or program kasir… bisa donk sharing di sini….

dah dulu dech.. nanti di lanjut lagi ceritanya bersama make money with forex

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Related Setelah Rehat pasca kebakaran

Xperia X8 - Ponsel Androi

Xperia X8 – Ponsel Android di Bawah Rp2 Juta. Terus memperluas penetrasi Android

Jadwal siaran langsung Li

Jadwal siaran langsung Liga Champion 2011/2012 di RCTI sudah mulai disiarkan pada bulan

Marhaban ya Ramadhan

SELAMAT MENYAMBUT BULAN RAMADHAN …..SEMOGA PUASA KITA ALLAH TERIMA ….AMIN Do’a malaikat Jibril

Van drivers are protestin

The cost of petrol now averages 114p per litre and diesel 126p per