Home » Renungan » Surat pengunduran diri sebagai karyawan atau pekerja

Surat pengunduran diri sebagai karyawan atau pekerja

Thursday, December 1st, 2011 | Renungan

Contoh surat pengunduran diri – berikut adalah Surat pengunduran diri sebagai karyawan. Surat ini saya buat karena saya ingin mengundurkan diri sebagai karyawan di tempat saya bekerja, tetapi harus diperhatiakan poin penting yang harus ada dalam surat pengunduran diri tersebut dibawah diantaranya kepala surat, data diri karyawan dan harapan terhadap perusahaan.

Berikut adalah Contoh surat pengunduran diri:
Kepada,
yth,
Pimpinan PT. Safety Shoes, Tbk. (Silahkan di ganti  PT atau CV Tempat Anda Bekerja)
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Safety shoes, Tbk. berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja Nomor 13 tahun 2003 maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                      : M. Saiful A. Rachman, ST., MM.
Departemen        : Staff Information Technology
Jabatan                 : Kepala IT
No Karyawan      :  08120812

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Safety Shoes, Tbk. dengan alasan akan bekerja di PT. Indocement Tunggal Perkasa, Tbk. (sebutkan alasan sesuai kondisi anda, usahakan yang sebenar-benarnya)…. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini  saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Bogor, 2 Januari 2012

 

 

(M. Saiful A. Rachman, ST., MM. )

Contoh surat pengunduran diri

Contoh surat pengunduran diri ini saya buat dengan kondisi dimana kita menyadari, bahwa dengan mengundurkan diri maka beberapa hak kita tidak akan kita terima seperti orang yang terkena PHK.  Oleh Karena Itu, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum mengundurkan diri.

Dan sebaiknya juga sebelum mendapatkan pekerjaan yang baru dan yakin diterima di tempat yang baru.. syukur-syukur sudah mendapatkan dan menandatangani kontrak kerja, baru persiapkan Surat Pengunduran Diri sebagai Karyawan atau pekerja.

Semoga kita semua di berikan jalan terbaik dan mendapatkan rizki yang berlebih demi kehidupan kita dan anak cucu kita mendatang. jika sudah mendapatkan pekerjaan dan gaji yang lebih baik, jangan lupa untuk muslim jangan tinggalkan sholat 5 waktu serta infaq/shodaqoh nya… semoga rezekinya di lipat gandakan.. amin.. bagi yang perempuan dan sudah menikah, semoga menjadi istri yang sholehah…. aminsemoga tulisan ini bermanfaat bagi yang kita semua terutama yang ingin buat surat pengunduran diri.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Related Surat pengunduran diri sebagai karyawan atau pekerja

Tips Merawat Komputer ala

Seberapakah sering kita menggunakan komputer ? sudah berapa kalik kah komputer tersebut mengalami

Telkom Cibinong Error

Berawal dari niat untuk upgrade jaringan yang dipaksakan, telkom cibinong mencoba meningkatkan kwalitas

Sariful.com : Kalau tidak

Ketika sedang pusing bikin program plus brosur, baca berita dulu di detik biar

Mobil Keluarga Ideal Terb

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia itu yang seperti apa sih ? pasti banyak