UMR 2012 untuk daerah DKI Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang Bekasi dan daerah lainnya di Indonesia

Wednesday, November 30th 2011. | Pribadi

UMR DKI Jakarta 2012 atau yang sekarang dikenal dengan sebutan UMP atau Upah minimum Provinsi, untuk wilayah DKI Jakarta pada tahun 2011 ditetapkan sebasar Rp 1.529.150.

Tiap daerah tentu akan berbeda dengan daerah lainnya, berikut UMR 2012 untuk Kota dan Kabupaten :

Upah Minimum Kota (UMR 2012) DKI Jakarta Rp1.529.150
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Depok Rp 1.424.797
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Bogor Rp 1.174.200
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Tangerang Rp 1.379.000
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Bandung Rp 1.271.625
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Cimahi Rp. 1.209.442
Upah Minimum Kab. (UMR 2012) Bandung Rp 1.223.800
Upah Minimum Kab. (UMR 2012) Bandung Barat Rp 1.236.991
Upah Minimum Kota (UMR 2012) Tasikmalaya Rp 950.000
Upah Minimum Kab  Bekasi (UMR 2012) Rp 1.491.866
Upah Minimum Kota Bekasi (UMR 2012) Rp 1.849.000.
Upah Minimum Kab.Bogor (UMR 2012) Rp 1.269.320
Upah Minimum Kab. Sukabumi (UMR 2012) Rp 885.000
Upah Minimum Kota Sukabumi (UMR 2012) Rp.890.000
Upah Minimum Kab. Cianjur (UMR 2012) Rp 876.500
Upah Minimum Kab. Cirebon (UMR 2012) Rp 956.650
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Indramayu Rp 994.864
Upah Minimum (UMR 2012) Kota Banjar Rp 780.000
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Sumedang Rp 1.007.500
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Garut Rp 880.000
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Ciamis Rp 793.750
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Subang Rp 862.500
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Purwakarta Rp 1.047.500
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Karawang Rp 1.269.227
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Majalengka Rp 800.000
Upah Minimum (UMR 2012) Kota Cirebon Rp 980.000
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Tasikmalaya Rp 946.000
Upah Minimum (UMR 2012) Kab. Kuningan Rp 805.000

Semoga gajiku naik di atas UMR… Amin….

tags: , ,

74 Responses to “UMR 2012 untuk daerah DKI Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang Bekasi dan daerah lainnya di Indonesia”

  1. digitallprocess Says:

    semoga gajiku lebih gede dari umr ntar..Berdo’a ach….

    [Reply]

  2. Main Says:

    Berapun yang kita dapat..syukuri dan terima dengan ikhlas.

    [Reply]

  3. WISHES Says:

    KENAPA BOGOR NAIK KECIL BANGETTTTTTT……
    GA BERASA….TETEP BANYAK KASBONAN….

    [Reply]

    admin Reply:

    @WISHES: iya yach…. semoga Allah SWT memberikan jalan yang terbaik… Amin….

    [Reply]

  4. anonim Says:

    Ya Allah, mudah-mudahan wacana unutk menaikkan uang ikatan dinasku menjadi sebesar UMR benar-benar ter-realisasi tahun 2012 Ya Allah.. AMIN

    @admin sumber datanya darimana min?

    [Reply]

    admin Reply:

    @anonim: Sumbernya dari Koran Gala Media kang mas…

    [Reply]

  5. Mas Yono Says:

    Alhamdulillah UMK Kab. Bogor Naik Lagi, Meski Sedikit…Biarlah Dikit bisa U/ Beli Susu Anak…Siapa Tahu Tahun Depan Bisa Naik 200 %….Amin…Amiin…Amiiinnn YRA..

    [Reply]

    admin Reply:

    @Mas Yono: Amin… Semoga gak adalagi status2 kontrak.. kasihan euy…

    [Reply]

  6. afief Says:

    Alhamdulilah,,,,jd sesuatu,,

    [Reply]

  7. tears Says:

    lah….. gajiku kok malah turun ya????????

    [Reply]

  8. totobae Says:

    Tangerang naik nya dikit ya??

    [Reply]

  9. budi Says:

    alhamdulillah

    [Reply]

  10. anton Says:

    Biarlah rejeki mengalir dengan sendirinya, karna itu adalah karunia dari keringat kita

    [Reply]

  11. akulah Says:

    akhirnya bisa bernafas lega juga,,,lumayanlah,ada kenaikan gaji jakarta,,,biaya hidup makin hari makin mahallll

    [Reply]

  12. ahmad andriyan Says:

    lumayan ada peningkatan. Mudah_mudahan menjadi berkah.

    [Reply]

  13. embone Says:

    kenapa tangerang naiknya dikit padahal????????ada apa ya?

    kenapa tangerang naiknya dkit sih? ada apa ya???????????

    [Reply]

  14. M. Rony yahya Says:

    sebenernya UMR itu sendiri terhitung sama trasport+upah apa sendiri2 sich…….

    [Reply]

  15. prachmayanto Says:

    umr bekasi kabupaten ngawur itu….2012 yang kelas 1 1.849.0000

    [Reply]

  16. mister syahrezza Says:

    berapapun gajinya ,,,minumnya…..(pasti tak akan cukup kan harga harga naik…tapi gk apa apa harus selalu di syukurri)
    yang penting korupsi harus turun

    [Reply]

  17. Fandi Says:

    Ya Alloh semoga tahun depan gaji saya naik, Aamiin

    [Reply]

  18. combvro Says:

    syukurin aja nikmat yang ada.. naik sukur ga naik harus protes…hehehehe

    [Reply]

  19. MUHAMAD AGUS DARMAWAN Says:

    Terima kasih kepada cinema xxi & cinema 21 telah menaikan gaji kami semua..
    makin semangaat aj deh kerja kalo gaji naik…

    [Reply]

  20. Beben Unnu Says:

    kita liat aja nanti aktual UMR 201!

    [Reply]

  21. Wahyudin - dukuhbdag -kuningan Says:

    Bner tuch UMR kota bekasi 1.849.000??? Gd buangettt….!

    [Reply]

  22. novi zabrix Says:

    naix gaji tngrang luar biasa.bikin buruh pd geleng2.udah d coblos tuh bos,eh malah bikin gembos…..tut tut tuttt

    [Reply]

  23. umbara Says:

    kerja cari ibadah apa cari duit?

    [Reply]

  24. atna Says:

    Di kantorku UMR= GAPOK, klo UMRnya naik gaji yang di terima sama ajh c… Sama ajah dong-dong…

    [Reply]

  25. ewien Says:

    gedee ajj yya gajii watt kota djakarta,.
    ppi ap’ bner kgk too’

    [Reply]

  26. Ewien Says:

    gede ajj too gajii watt kota djakarta,.
    mudah”an ajj bneran yye,.
    hmmm, kita liat ajj bln depan,
    bner sgtu ap kg,.
    truss klo kgk,
    protes kmna yya’

    [Reply]

  27. ERVAN Says:

    mudah2an gaji UMR naik sembako tidak naik karena klo sembako ikut naik y sm aja bohong….

    [Reply]

  28. eman Says:

    Semua kenaikan patut disyukuri, walaupun belum sreg sesuai hati….yang penting alhamdulillah…………..!!!!

    eh UMR Bekasi segitu, gak salah tuh???
    tar pada pindah nyari gawean sama kontrakan di bekasi loh hahaha…….

    [Reply]

  29. Joko Sumarno Says:

    kalau gaji saya naik, saya seneng, tapi lebih seneng lagi kalau harga rokok ga ikut naik

    [Reply]

  30. alvin Says:

    enak ya pada punya umr………. sini mah ga pake umr…….tp yg penting barang-barang ga ada yang pada naek….ya…..

    [Reply]

  31. asem Says:

    UMK Bekasi nya OK, Tapi Admin nya Jelek… Botakkk… Pissss…

    [Reply]

  32. dwie Says:

    AmieN,,mudah mudahan aja [d̲̅i̲̅] kobul

    [Reply]

  33. Memedk23 Says:

    Berarti gaji parkiran di RSUP FATMAWATI jauh dari UMR ya….!!
    Apa udah mau bangkrut ya pengusaha parkirnya…
    Yah mudah2an aja cepet ganti perusahan di parkir RSUP FATMAWATI jangan INSURANCE PARKING lg… Cari yg bener lah biar Fatmawati tambah maju lg… Jangan pengusaha kere lg dapetnya… AMIEN……

    [Reply]

  34. Jocker Says:

    UMR Bekasi > < UMR Jakarta
    koq,, UMR Bekasi lebih Gede dari pada UMR Ibu kota Negara sichh…
    Mohon penjelasan donk…??

    [Reply]

  35. sie_jampank Says:

    beneran kagak nehh UMR bekasi naek nye segito????

    [Reply]

  36. jagad Says:

    UMR Kab Bekasi
    Yg Ada UMR Dibagi 3 golongan
    Gol I Rp 1,849,000.-
    Gol II Rp 1,750,000.-
    Gol III Rp 1,491,000.-
    Jadi jangan cuma diambil yg paling rendah
    apalagi di kab bekasi banyak perusahan yg masuk
    Gol I & Gol II ( Hampir 70 % )

    [Reply]

  37. lifi Says:

    masa iya UMR Bekasi lebih besar dari UMR Jakarta???

    wahh para pengusaha di bekasi bisa demonstrasi tuh!!!

    [Reply]

  38. banyu Says:

    Disyukuri…
    dikit pun klu disyukuri pasti berkah.

    walaupun byk kasbon gannnnn. ckckck

    [Reply]

  39. Ade Says:

    kalo UMR naik, investor kabur gak ya…???
    KAlo investor kabur, pabrik tutup, malah kehilangan kerjaan deh gw. Kejahatan tambah banyak.
    Berunding yang baik deh apindo dengan serikat pekerja.

    [Reply]

  40. Tyo Says:

    Alhamdulillah semoga rezeki yang banyak menjadi berkah..

    [Reply]

  41. oppie Says:

    gaji kryawan blh naik tiap thn,,,,,tp mdh2n hrg smbako jg g ikut naik y????ksian untuk orng yg kurang mampu tkt mrka pd klpran

    sayangi umat mu dan jngan sia-siakn mreka

    [Reply]

  42. _inTaN_ Says:

    ya apun..mudah aku dapat gajib segitu_AMIN_

    [Reply]

  43. celosiacristata Says:

    aduh……upah minimum, bener2 minimum ya????

    bagaimana rakyat mau sejahtera? kalau upahnya minimum banget!!!! tapi biaya hidup maximum.

    [Reply]

  44. "_" Says:

    bogor ? jakarta ? jauh banget padahal satu perusahaan di tempat gw bedanya cuma 1 km tpi gajinya…huft

    [Reply]

  45. Ayu Says:

    Setuju….

    walau UMR udh naik,
    semoga sembako dan BBM tak naik lagi

    [Reply]

  46. sahlani Says:

    alhamdulillah dan syukuri

    [Reply]

  47. ninoall Says:

    masa jakarta bisa kalah ma bekasi ?gmana pak gubenur

    [Reply]

  48. achmad Says:

    UMR itu sudah termasuk uang makan&uang transport apa blum?
    mohon pencerahannya :)

    [Reply]

  49. Informasi Lengkap Online Says:

    Informasinya membantu, semoga UMR berikutnya meningkat, gaji yang bertambah kebutuhan pokok gak usah di tambah,,hehe

    [Reply]

  50. abu abdillah Says:

    Terima kasih informasinya.Semoga UMR berikutnya meningkat dan harga kebutuhan menurun tidak usah naik.Alhamdulillah besar kecil Rejeki yang kita terima harus selalu kita Syukuri.Karena kalau tidak diberi berapapun akan merasa kurang,kurang dan kurang.

    [Reply]

  51. Budi Adi Purba Says:

    Pengusaha jangan mengeluh dengan adanya karyawan demo, unjuk rasa, atau mogok kerja, sebenarnya pengusaha harus melihat dari sesi kehidupan dan sistem birokrasi kita, yang sangat bersalah disini adalah pemerintah.
    Apa itu presidennya, wakil presidennya, mentrinya,gubernurnya walikotanya, DPRnya sama semuanya masih doyan nasi dan jagung

    [Reply]

  52. Kiki Says:

    kalo UMR berlaku untuk perusahaan apa sich ?
    qo dikantor gue masih dibawah standar banget yak ?
    padahal perusahaan gue anak perusahaannya UI.
    parah abis dah, gue udah mao setaun tapi gaji tetep,
    gue sebagae ADMINISTRASI

    [Reply]

  53. RIDHO IZ NOT SUPERHEROES Says:

    EEEE…NAIK UMUR KO’ PADA SUKA
    PADA NGAK INGAT AJAL SEMAKIN DEKAT…

    [Reply]

  54. sartono Says:

    kita di bohongi pemerintah tgr

    [Reply]

  55. amsi acih Says:

    yg penting mah kbutuhan rumh tangganya cukup…cukup wat beli rumah cukup wat beli mobil…hehehehehe yg pnting cukup kan,?

    [Reply]

  56. cici mayasari Says:

    mau nanya pada twu gak gaji di pt linfox di kabupaten bekasi cibitung?????

    [Reply]

  57. purbo Says:

    kok gedean UMR’nya bekasi kota yak dibanding jakarta?

    [Reply]

  58. java_leoboy Says:

    Smoga cukup untuk mkan 1 bulan

    [Reply]

  59. randika Says:

    smoga yg dpat UMR tmbh gede ya aminnnnn

    [Reply]

  60. anan 089636444434 Says:

    bulan depan bbm akan naik…kita semua di tipu oleh pemerintah karena kenaikan umr tidak seimbang dgn kenaikan kbutuhn pokok…

    [Reply]

  61. Gilang angga Says:

    Sy mau mmpertnykn brp UMK ny.krywan prtmbngn Galian A.

    [Reply]

  62. xxx Says:

    makanya… jangan punya anak! kalo hidupin diri sendiri sama istri atau suami aja masih susah, jangan berlagak bikin2 anak! kaya kelinci aja.. kalo rumah aja masih ngontrak, beli mobil atau motor masih kredit, tiap bulan pusing mikirin susu dan uang sekolah anak, jangan beranak kaya hamster. makanya mau UMR berapapun ga akan pernah cukup… katanya mau jadi negara maju, tapi yang kaya bgitu2 aja masih ngga nyadar..

    [Reply]

  63. gogo1401 Says:

    knpa sistem outsorching begitu kejam yah..????

    [Reply]

  64. vit andari Says:

    Berapa pun UMR nya, bekerjalah dgn ikhlas..
    Jalan hidup telah diatur oleh Tuhan.. :)

    [Reply]

  65. ari Says:

    kalau gaji dibawah umr gimana pak

    [Reply]

  66. prass Says:

    Permisi gan, mohon konfirmasinya kalau upah staff perusahaan apa ada tabel kayak UMR nya. bagi dong Infonya demi orang banyak dan sesama staff yg gajinya ga pernah diperhatikan………………trimakasih

    [Reply]

  67. IRHYZAL ROMERRO Says:

    DI TEMPAT GW UMRnya di bawah umr tangerang sungguh sangat kecil…..

    [Reply]

  68. herman pulalo Says:

    mudah2n umr cpet naik lage krna kbthan eknomi smakin besar!

    [Reply]

  69. usep Says:

    brarti umr = gaji pkok ya…

    [Reply]

  70. nona Says:

    mana janji manismu
    gajiku masih dibawah dari perkiraan

    [Reply]

  71. Perhitungan Alternatif Tentang Subsidi BBM | KERIS Says:

    […] Dengan berpatokan UMR DKI http://sariful.com/umr-2012-untuk-daerah-dki-jakarta-depok-bogor-tangerang-bekasi-dan-daerah-lainnya… […]

Leave a Reply